Jumat, 15 Desember 2017

Cara Agar Tidak Stres Yang Bisa Anda Lakukan

Tahun lalu total 11,7 juta hari kerja hilang karena stres, terhitung 45 persen dari semua hari kerja yang hilang dalam kesehatan. Bila semuanya mendapat sedikit banyak musim perayaan ini, luangkan waktu untuk Anda dan tempur stres secara alami dengan aromaterapi. 

Minyak atsiri membantu meringankan stres sekaligus memberikan manfaat nyata bagi kulit Anda. "Semakin sedikit stres Anda, semakin kecil kemungkinan Anda terkena jerawat dan mudah tersinggung," jelas Jane Hibbert, pendiri dan direktur kreatif AromaWorks. 

Meskipun sulit untuk menemukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan pijat aromaterapi di salon Anda, Anda dapat menggunakan minyak esensial secara efektif dari kenyamanan rumah Anda sendiri. 


Inilah saran ahli kami untuk aromaterapi DIY: 


Di kamar mandi "Setelah seharian yang berat, perendaman minyak esensial terasa mewah dan mengurangi tekanan emosional," jelas Jennie Harding, aromaterapi in-house di master minyak esensial Tisserand. 

Cobalah tipenya untuk membubarkan minyak secara merata: campurkan 5-10 tetes minyak esensial pilihan Anda ke dalam cangkir susu full-fat dan tambahkan ke air mandi hangat - krim dalam susu membantu minyak menyebar melalui air. Hibbert merekomendasikan minyak lavender, yang membantu mengobati insomnia dan memiliki manfaat tambahan untuk menenangkan kulit yang tersinggung pada tubuh. 

Di kulit Tambahkan satu tetes minyak esensial ke minyak pembawa (Hibbert merekomendasikan minyak kelapa atau minyak moringa) untuk pijat wajah yang merangsang. Tapi hati-hati dengan produk Anda - 'beberapa minyak esensial, seperti rosemary dan juniper, terlalu kuat untuk wajah,' memperingatkan Harding, yang menyarankan moto naik, neroli dan kemenyan. 'Lidah mawar menenangkan kulit kering dan sel-sel gundul, sedangkan kemenyan meningkatkan perputaran sel untuk kulit yang tampak segar.' 

Di udara Minyak atsiri dapat ditempatkan di pembakar minyak tradisional, atau Anda bisa berinvestasi di diffuser listrik. "Hal yang menarik dengan minyak esensial adalah mereka langsung menuju sistem limbik otak yang memproses emosi dan ingatan kita," kata Hibbert. 'Ini membantu keseimbangan mood, meningkatkan kualitas tidur Anda dan memperbaiki fungsi kognitif.'

Sumber
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kesehatan